Kepala KUA Kabawetan Beri Semangat Santri Ikuti UAB MDTA se-Kabupaten Kepahiang

Kepala KUA Kabawetan Beri Semangat Santri Ikuti UAB MDTA se-Kabupaten Kepahiang

Kepahiang (Humas) —  Ujian Akhir Bersama Madrasah Diniyah Takmiliyah atau yang biasa disebut UAB MDTA digelar secara serentak se-Kabupaten Kepahiang di gedung MDTA al-Hidayah desa Sumber Sari Kecamatan Kabawetan, Senin (13/05/2024). MDTA al-Hidayah ini dipimpin oleh salah satu Penyuluh Agama KUA Kabawetan, Jumti.

Kegiatan ini diikuti 26 santri yang santri yang berasal dari 5 MDTA se-Kabupaten Kepahiang. Ujian ini digelar selama 2 hari berturut-turut, dimulai pada hari Senin hingga selesai pada hari Kamis. Turut hadir pada pembukaan UAB MDTA Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kankemenag Kab. Kepahiang, Rusiati, S.Ag., bersama tim. Tak luput kepala KUA Kecamatan Kabawetan, Azwandi, S.Ag.,M.H juga hadir untuk memberikan semangat kepada santri MDTA yang akan mengikuti UAB.

"Momen ujian merupakan momen belajar yang sesungguhnya, karena kebanyakan dari kita kalau belum saatnya ujian tiba kita tidak belajar serius. Seketika kita akan ujian, maka pasti kita akan belajar sungguh-sungguh. Selesaikan UAB MDTA ini dengan baik, karena setelah kita nantinya dinyatakan lulus ujian maka kita dan ilmu kita akan naik satu tingkat lebih tinggi,” jelas Azwandi.

Azwandi juga menambahkan bahwa jalan sukses masing-masing orang tidak tahu dari mana datangnya, siapa tahu 26 santri yang ikut UAB nantinya bisa menjadi ustadz-ustadz yang mumpuni di bidang ilmu keagamaannya. Maka dari itu, Azwandi merasa penting bagi yang hadir untuk memberikan semangat untuk para santri. (Sidik)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA