Kemenag Mukomuko Sambut Hangat Kehadiran TIM KUB


Mukomuko (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko menyambut baik atas kunjungan Tim Pusat Riset Agama dan Kepercayaan Kementerian Agama RI untuk

Evaluasi dan Koordinasi Tugas Fungsi Kerukunan Umat Beragama (KUB) di Kabupaten Mukomuko. Jum'at, (22/03). 

Kedatangan tim evaluasi, Drs. H. Ahsanul Khalikin, M. A diterima langsung oleh Kepala Kemenag Mukomuko, H. Widodo, S. HI didampingi Kasubag TU, H. Peri Irawan, S. HI dan Kasi Bimas Islam, Timsar Siregar, S, HI.

H. Widodo dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kerukunan umat beragama dan memanfaatkan teknologi untuk pengelolaan data umat secara efisien. 

"Tujuan utama evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat kerukunan antar umat beragama, mendeteksi potensi konflik, dan memberikan rekomendasi untuk memperkuat toleransi dan kerukunan di Kabupaten Mukomuko, " ujar Widodo. 

Sementara itu Tim Evaluasi dan Koordinasi Tugas Fungsi Kerukunan Umat Beragama, Drs. H. Ahsanul Khalikin, M. A dalam laporanya mengatakan kegiatan PKUB Kemenag ini diharapkan menjadi sebuah forum nasional para pemangku kebijakan dan pelaksana program kerukunan umat beragama di lingkungan Kementerian Agama RI.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi program kerukunan umat beragama yang kemudian dapat dijadikan sebagai bahan rumusan serangkaian perbaikan dan penguatan kerukunan umat beragama," tutur Ahsanul Khalikin. 

Lebih lanjut, Ahsanul Khalikin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 18-29 Maret 2024 dan diikuti perwakilan setiap Kecamatan se-Kabupaten Mukomuko. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA