Akhirnya, Jamaah Haji Kabupaten Seluma Tiba Di Bumi Serawai Serasan Seijoaan

Seluma (Humas)-  Jamaah Haji Kabupaten Seluma Akhirnya menginjakkan kaki kembali di Provinsi Bengkulu pada Kamis (27/6). Kepulangan Jamaah haji Kabupaten Seluma masuk ke Kloter 4 Padang (Kloter 2 Bengkulu) ini bersamaan dengan Kabupaten Kaur dan Kepahiang di sambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, tim dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh (Dirjen PHU) Kementerian Agama RI, KaroPem Kesra Provinsi Bengkulu, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, Kaur, Kepahiang, beserta perwakilan Pemda Masing-masing Kabupaten di Debarkasi Haji Antara Provinsi Bengkulu.

Pada Kesemapatan ini, Kepala Kantor Wilayan Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H.Muhammad Abdu,S.Pd.I, MM  ikut merasakan kebahagian yang dirasakan Jamaah. Selain itu pada tahun ini terpantau  kondisi Jamaah pada saat kepulangan terlihat lebih sehat dan bugar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya meski Jamaah Haji  tahun ini  didominasi oleh kalangan lansia.  Selain itu, Ka. Kanwil mengucapkan selamat kepada seluruh Haji dan Hajjah yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah tahun ini.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H menyebutkan bahwa dari 171 Jamaah Haji Kabupaten 1, Ada 1 jemaah haji yang sedang dirawat di Rumah Sakit M.Jamil Padang atas nama Mahyudin Marta Umar (83 tahun).

“Alhamdulillah tim kita bertindak cepat, 1 orang yang dirawar di RS M. Jamil Padang akan diurus dengan baik, kita doakan agar bapak Mahyudin dapat segera sehat kembali berkumpul bersama keluarga. Setelah ini, Seluruh Asrama Haji Kabupaten Seluma akan berkumpul ke Masjid Agung Baitul Falihin Tais kemudian akan diserahkan dengan pihak keluarga masing-masing. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh Jamaah dan selamat berbahagia kembali bersama keluarga. “Ujar Heriansyah. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA