Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, KUA Kecamatan Seluma Selatan Survey Kepuasan Pelayanan Menggunakan QR Code Generator

Seluma (Humas) – Information Technology (IT) adalah sebuah teknologi penting yang bisa membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengolah, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. Dimana  IT juga membantu untuk memecahkan suatu masalah dalam suatu pekerjaan menjadi lebih mudah.

Pada era sekarang ini, kita harus pintar dalam menyikapi Information Technology (IT) selain harus mengikuti juga harus mengimbangi. Untuk memudahkan suatu pekerjaan terutama dalam Pelayanan Publik, IT ini sangat dibutuhkan sebagai penyeimbang dalam meningkatkan kreativitas, efektifitas dan efisiensi dalam melakukan pekerjaan.

Riska Yulia Antika, S.H selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan sedang mencoba meningkatkan kemampuan IT dalam Pelayanan Publik. Yang mana akan memudahkan pelayanan public KUA Kecamatan Seluma Selatan dikemudian hari yang bakal berdampak positif dalam meningkatkan pelayanan yang lebih prima, Kamis (4/7).

Pembuatan Google Formulir (Form) berupa Survei Kepuasan Pelayanan di KUA Kecamatan Seluma Selatan merupakan suatu gebrakan baru ditambah lagi sudah dibuatkan QR Code Generator untuk memudahkan mengisinya, cukup dengan menscan barcodenya saja, tutur Riska.

Riska mengatakan kita butuh sesuatu yang berbeda, kita harus keluar dari zona nyaman kita dan harus berani belajar dalam memanfaatkan IT sekarang ini, karena itu bukan keterpaksaan melainkan keharusan. Terutama dalam meningkatkan SDM KUA Kecamatan Seluma Selatan. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA