kemenag

KSM Tingkat Kabupaten, MIN 4 Bengkulu Selatan Ikut Berkompetisi

Bengkulu Selatan (Humas) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun gairah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi.

KSM tingkat kabupaten sebelumnya telah dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Irawadi, S.Ag., MH pada Senin (01/07/2024) yang diikuti oleh jenjang Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Pada KSM tahun ini, MIN 4 Bengkulu Selatan kembali ikut dan mengirimkan perwakilannya, baik peserta individu maupun peserta beregu. Peserta yang mewakili MIN 4 Bengkulu Selatan diantaranya, Shelvanes Deka Beta, Ahmad Jumarul, Alvaro Gafriel, Shidqia Herlistina dan Rince Zuryatina. 

Untuk jenjang MI pelaksanaan KSM diadakan Rabu, 3 Juli 2024 yang dibagi 3 sesi, yaitu Sesi 1 mata pelajaran Matematika terintegrasi (09.30-11.00 WIB), Sesi 2 mata pelajaran IPA dan Matematika beregu (11.30-13.00 WIB) dan Sesi 3 Sains IPA terintegrasi (13.30-15.00 WIB).

Kepala Madrasah MIN 4 Bengkulu Selatan Fema Anggriani, M. Pd menyampaikan harapannya agar pelaksanaan KSM dapat berjalan sukses, diberi petunjuk oleh Allah SWT dan diberi kemudahan, kelancaran dalam menjawab soal-soal yang diujikan, sehingga mendapat hasil yang memuaskan dan diberi kesempatan untuk lanjut mengikuti KSM di tingkat nasional.

Kontributor : Metra Hauliza
Editor : Toni 


TERKAIT

Berita LAINNYA