Rapat Kegiatan 1 Muharram KUA Lubuk Sandi Bersama KKN UINFAS

Seluma ( Humas) –  Rapat Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah,  Penyuluh Agama Islam Asep Saepuddin, Rahmi Susilawati, dan Zaimar Asmili gaet KKN UINFAS  pada Rabu Malam (03/04)  di masjid Baiturridwan desa Rena Panjang.

Hadir dalam kegiatan ini kades dan perangkatnya, Imam desa Anak KKN UINFAS dan para undangan. Dalam rapat telah terbentuk kepanitian yang mana akan di titik beratkan pada Mahasiswa UINFAS terang Asep. Kegiatan yang akan dilakukan adalah perlombaan untuk anak - anak bernuansa Islami.  Akan dilaksanakan pada hari juma,at dan sabtu.

Asep juga menambahkan “kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat tentang awal penetapan tahun baru Islam juga mensosialisasikan kepada anak-anak kita bahwa inilah kelender Hijriyah yang berlaku di agama kita, dimana berpatokan pada saat Nabi Muhammad SAW berhijrah dari Makkah ke Madinah, dimulai perhitungannya 1 Muharram dan seterusnya,” jelasnya.

Pada acara puncak 1 Muharram 1446 Hijriyah yang bertepatan Ahad 7 Juli 2024 akan diisi oleh siraman Rohani. Plt KUA Kecamatan Lubuk Sandi Iis Sumirat, S.HI, berharap kegiatan yang bertujuan menjalin silaturahmi dan ukhuwah ini berjalan dengan lancar dan sukses sebagai barometer untuk tahun depan. (Naf/Rh)


TERKAIT

Berita LAINNYA