Acara Pernikahan Sepasang Pengantin Janda Duda di Kantor KUA Seluma Timur

Seluma (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Seluma Timur Riyan Pattawijaya S.H.I.,M.H memimpin pelaksanaan peliputan nikah sepasang pengantin yang sama-sama berstatus janda dan duda di Kantor KUA Seluma Timur pada hari Senin(29/04/24).

Riyan Pattawijaya menjelaskan bahwa pernikahan di KUA Seluma Timur ini sangat gampang asalkan memenuhi persyaratan maka akan diproses dengan cepat dan dengan pelayanan prima tanpa kecuali. 

Beliau berpesan kepada calon pengantin agar senantiasa menjaga keharmonisan kelak setelah menjalankan bahtera rumah tangga, dan mendoakan semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah seperti yang diidamkan bagi setiap pasangan dalam menjalankan ibadah yang paling panjang di dunia yaitu pernikahan. 

Calon pengantin yang berstatus janda dan duda ini sangat antusias dan bersemangat dalam mendengarkan  nasehat dari Kepala KUA, jadikanlah kesalahan di masa lalu untuk menjadikan diri lebih baik kedepanya dalam membangun bahtera rumah tangga agar kesalan kesalahan seperti yang sebelumnya tidak terjadi lagi di masa yang akan datang ucap Riyan Pattawijaya

Kepala KUA Riyan pattawijaya juga memberi apresiasi kepada calon pengantin tersebut karena mereka bertekad melaksanakan pernikahan secara resmi dan menurut hukum yang berlaku meskipun janda duda. Karena masih ada saja masyarakat yang secara mendadak melaksanakan pernikahan tidak tercatat di KUA yang biasa disebut dengan nikah sirri. (Naf/IA)


TERKAIT

Berita LAINNYA