REKOLEKSI UMAT PAROKI

Bengkulu Tengah (Hukmas) - Jum’at (24-06-2011) Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP didampingi Pembimas Katolik B. Riyanto, S.Ag dan Pastor Kepala Paroki Romo Julianus Sukanto, SCJ membuka Orientasi Rekoleksi Umat Paroki Provinsi Bengkulu dengan mengusung tema “Melalui Rekoleksi Umat Paroki Kita Tingkatkan Keterlibatan dan Kualitas Diri Dalam Melayani”.
Orientasi yang berlangsung di Hotel Tahura Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 24 - 26 Juni 2011.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia B. Riyanto, S.Ag bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya khasanah rohani, mempertebal iman umat Katolik dan memberi bekal pengetahuan keagamaan yang memadai.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengungkapkan dalam sambutannya bahwa pada dasarnya agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian serta saling menghormati dan menghargai. Agama jadikanlah sebagai motivator (pendorong cita-cita dan amal perbuatan), Kreator (melakukan kerja yang produktif untuk berbuat baik) dan integrator (memadukan aktifitas agama dalam kehidupan sehari-hari). Untuk itu marilah kita berdayakan umat untuk menjaga keamanan dan ketenteraman supaya tercipta keharmonisan sehingga terwujudlah kerukunan dalam hidup bermasyarakat dan beragama ujar Kakanwil Mengakhiri sambutannya.
Bagikan :