Rakerda Berlangsung Sukses

Rakerda Berlangsung Sukses

Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Raffles City Hotel Pantai Panjang Bengkulu. Rakerda yang diselenggarakan selama 3 hari (18-20 Mei 2011) tersebut diikuti oleh seluruh kepala satker Kementerian Agama se-Provinsi Bengkulu.

“Dalam Rakerda ini marilah kita mengevaluasi program-program kerja yang telah kita laksanakan, kemudian dilanjutkan dengan menyusun program kerja yang relevan dan efektif untuk masa yang akan datang sesuai dengan RENSTRA Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Tahun 2010-2014, sehingga program kerja kita cukup berkenan dan bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu”

Pada kesempatan itu pula dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, disepakati nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkulu mengenai kerjasama penyelenggaraan program pendidikan sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Untuk S1 Jurusan (1) Syariah/Hukum Islam, (2) Jurusan Tarbiyah/ Pendidikan, (3) Jurusan Dakwah/Komunikasi, serta (4) Jurusan Ushuluddin/Pemikiran, dan untuk pascasarjana (S2) yaitu (1) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), (2) Program Studi Hukum Islam, dan (3) Program Studi Pemikiran Islam.

“Dengan telah ditandatanganinya MoU ini, kepada segenap pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu diharapkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan S2 di STAIN Bengkulu” papar Kakanwil.

Setelah ditandatanganinya MoU tersebut dilanjutkan dengan launching Gerakan Maghrib Mengaji (Gemmari). Disaksikan seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu dan seluruh peserta Rakerda, Kakanwil memencet sirene yang diiringi dengan berputarnya standing banner bertema Gerakan Maghrib Mengaji, pertanda Gemmari mulai digalakkan di Provinsi Bengkulu.

“Marilah kita saling bahu membahu untuk membangkitkan kembali gairah masyarakat di Provinsi Bengkulu untuk mendalami agama Islam khususnya di waktu maghrib sampai ke isya, bukan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak berkaitan dengan keagamaan” ujar Kakanwil seusai launching Gemmari.

Bagikan :