Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Lakukan Pembinaan Tata Persuratan

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu  Lakukan Pembinaan Tata Persuratan

Seluma (Humas) - Dalam rangka meningkatkan kualitas kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dibentuk sebuah tim kecil yang diketuai oleh Kasubag Umum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Lapulangi. Tim ini bertugas memberikan pembinaan tata persuratan di seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

Kamis (14/4/2011), pembinaan tata persuratan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Peserta pembinaan diikuti 35 orang peserta, terdiri dari Kepala Madrasah (MI, MTs dan MA), Kepala KUA se-Kabupaten Seluma, dan Kasi beserta sebagian staf di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Pembinaan Tata Persuratan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Taufiqurrahman, SH, MAP.

Dalam arahan pembukaan tersebut Kakanwil mengingatkan betapa pentingnya pengetahuan dan wawasan mengenai tata persuratan, apalagi surat-surat yang mempunyai kekuatan hukum. Tata persuratan termasuk bagian utama dari administrasi perkantoran, dan sistem pengadministrasian adalah salah satu kunci utama kesuksesan keberlangsungan suatu kantor/instansi.

“Langkah-langkah pembuatan berbagai surat dinas di Lingkungan Kementerian Agama terdapat aturan-aturan baku yang telah ditetapkan, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini seluruh satker-satker di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma khususnya, dapat membuat surat-surat dinas berdasarkan pedoman-pedoman tata persuratan Kementerian Agama” Tutup Kakanwil.(js)

Bagikan :