Ka.MTsN 2 Bengkulu Utara: Jadikan Upacara Hardiknas Sebagai Acuan Memajukan Pendidikan Madrasah

Ka.MTsN 2 Bengkulu Utara: Jadikan Upacara Hardiknas Sebagai Acuan Memajukan Pendidikan Madrasah

Bengkulu (Humas) - Pemerintah menetapkan 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tanggal 2 Mei merupakan hari kelahiran dari sosok pelopor pendidikan di Indonesia Ki Hadjar Dewantara, yang dijadikan sebagai Pahlawan Nasional dan Bapak Pendidikan Nasional.

Pasalnya, perkembangan pendidikan Indonesia erat dengan perjuangan Ki Hadjar Dewantara sebagai perintis pendidikan bagi kaum pribumi di era penjajahan Belanda.

Oleh karena itu, sejarah Hari Pendidikan Nasional juga menjadi sejarah Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan rakyat Indonesia. Maka seluruh Rakyat Indonesia diharapkan untuk selalu mengadakan upacara hardiknas untuk mengenang perjuangannya.

MTs N 2 Bengkulu Utara menggelar upacara Hardiknas ditahun 2022 yang diikuti seluruh dewan guru, staf TU dan siswa siswi kelas 7 dan 8, di lapangan MTs N 2 BU, Jumat (13/5/2022).

2


Upacara dipimpin oleh Kepala MTs N 2 BU, Eli Rina, M. Pd. Beliau mengajak seluruh komponen madrasah untuk menjunjung tinggi pendidikan dan memajukan pendidikan. Karena dengan pendidikan sebuah bangsa dapat dikenal oleh dunia.

"Kita adakan upacara Hardiknas untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai bapak pendidikan," kata Eli Rina, M. Pd.

Dirinya berharap, pendidikan di Madrasah Provinsi Bengkulu khususnya di MTs N 2 BU semakin maju dan berkembang.

Penulis: Sugeng, S.Pd

Bagikan :