Beredar Foto Menag Yaqut Rangkul Ragil Mahardika, Kakanwil : Itu Foto Hoaks !

Beredar Foto Menag Yaqut Rangkul Ragil Mahardika, Kakanwil : Itu Foto Hoaks !

BENGKULU (HUMAS) ---  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher., M.H.I menegaskan, beredarnya foto Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang merangkul Ragil Mahardika dalam beberapa waktu terakhir adalah fhoto hoaxs.

Ragil merupakan gay yang menikah dengan pria asal Jerman. Beberapa waktu lalu ia diundang dalam acara podcast Deddy Corbuzier.

‘’Ahli sudah memeriksanya, fhoto-fhoto tersebut adalah fhoto hoaxs atau fhoto palsu,’’ tegas Kakanwil di Bengkulu. Senin, (16/5/2022).

Menurut Kakanwil, serangan hoaxs ini sudah sering terjadi. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, Menag sudah dua kali diserang berita Hoaxs yakni terkait narasi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang meminta masyarakat ikhlaskan dana haji dipakai pemerintah untuk IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara.

‘’Sekali lagi saya tegaskan, itu adalah narasi fitnah dan menyesatkan.Dan bagian bentuk fitnah yang kejam,’’ ungkap Kakanwil.

Karenanya Kakanwil setuju pernyataan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi yang menduga ada sekelompok orang yang sengaja membuat informasi hoaks menjadi viral di media sosial. Tujuannya, kata dia, agar citra tokoh agama yang kebetulan menjadi pejabat negara era Joko Widodo menjadi buruk.

Tujuan lainnya adalah membuat masyarakat tidak percaya pada pemerintah, resah, panik, adu domba, perpecahan, dan lainnya.

"Tindakan ini harus ditindak tegas oleh aparat penegak hukum,’’ pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zahdi juga meminta kepada seluruh jajaran aparatur Kemenag se-Provinsi Bengkulu untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait berita-berita dan fhoto-fhoto bohong tersebut.

''Kita tentu tahu bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang hidup di tengah keberagaman, dengan demikian berita dan fhoto-fhoto Hoaxs tersebut tentunya tidak tepat dan bisa memecahkan persatuan bangsa,'' demikian Kakanwil.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :