Membanggakan, Siswa MAN IC Bengkulu Tengah Lulus Universitas Luar Negeri

Membanggakan, Siswa MAN IC Bengkulu Tengah Lulus Universitas Luar Negeri

Bengkulu Tengah (Humas) — Mengikuti jejak seniornya yang lebih dahulu berhasil melanjutkan pendidikan di Augusta Bender Schule, Mosbach, Baden Wurttember, Jerman, Asy Syifa Nurazizah, siswi MAN IC Bengkulu Tengah angkatan Luvontihun berhasil dinyatakan lulus seleksi masuk perguruan tinggi luar negeri di Bahcesehir University Turki program studi Political Science and International Relations.

 Siswa yang telah banyak mengukir prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional di ajang lomba pidato Bahasa Inggris ini mengungkapkan bahwa menempuh pendidikan di luar negeri sudah menjadi mimpinya sejak lama. Di awal memasuki kelas XII di bulan Juli 2021, Syifa sudah berencana, memilih dan memilah program study dan kampus yang akan dituju.

Selama proses pendaftaran Syifa mendapat dukungan yang positif tidak hanya dari keluarga tapi juga dari pihak kampus MAN IC Benteng seperti saat pengurusan transkrip nilai dan surat keterangan lain yang dibutuhkan. “Dikarenakan proses seleksi penerimaan mahasiswa baru di luar negeri lebih awal dari seleksi penerimaan di dalam negeri, maka saya harus bergerak lebih awal dibanding teman-teman lain di MAN IC. Alhamdulillah semua pihak sangat membantu selama proses pendaftaran “ . Ungkap Syifa ramah.

Ditemui TIM HUMAS, Imam Ghozali, kepala MAN IC Benteng mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang diraih Syifa. “Ini adalah kali kedua siswa MAN IC Benteng lulus di perguruan tinggi luar negeri dan ini sangat membanggakan serta menginspirasi bagi anak didik kita yang lain untuk tidak ragu dalam meraih mimpi setinggi-tingginya. Siapapun kita dan berasal dari latar belakang apapun, kita berhak untuk  mewujudkan mimpi selagi diperjuangkan dengan kesungguhan hati.” Ucap Imam Ghozali.

Selain melengkapi berkas administrasi, Syifa juga diharuskan membuat motivation letter dan melampirkan nilai Toefl IBT dan ITP sebagi dasar kemampuan berbahasa asing yang mumpuni.  Saat ini Syifa masih menunggu pengumuman kelulusan universitas luar negeri yang lain. (HUMAS ICBT)

                                                                                                             

Bagikan :