Kemenag Seluma Adakan Halal bi Halal Pasca Liburan Lebaran 1443 H

Kemenag Seluma Adakan Halal bi Halal Pasca Liburan Lebaran 1443 H

Seluma (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma laksanakan Halal bi Halal pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang bertempat Aula Kantor Kemenag Seluma. Rabu, (11/05/).

Halal bi Halal di lingkungan Kemenag Kabupaten Seluma di isi Ceramah Agama oleh Ust. Salihin, S.Sos.I, M.Ag Kepala KUA Kec. Semidang Alas Maras. Hadir Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kabupaten Seluma.

Kakan Kemenag Seluma H. Heriansyah dalam sambutan menyampaikan, Halal bihalal menjadi momen yang tepat untuk saling bersilaturahim dan saling memaafkan, karena tidak bisa di pungkiri bahwa manusia dalam berinteraksi dengan sesama terkadang mengalami gesekan dan benturan, baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja. Maka halal bihalal menjadi waktu  yang tepat untuk saling bermaaf-maafan.

" Dalam suasana Lebaran Mari kita mempererat persaudaraan, membangun kepedulian sesama, bekerja dengan semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat, saling maaf memaafkan di antara kita, saya selaku pimpinan mohon maaf lahir dan batin, mungkin terdapat khilaf kata dan perbuatan mohon di maafkan" tutur Heriansyah.

Sementara itu Ust. Salihin dalam ceramah nya menyampaikan halal bihalal sangat erat kaitannya dengan puasa dan hari raya ‘Idul Fitri', mari kita menjauhi perbuatan yang mengandung dosa dan banyak-banyak beristighfar, mudah-mudahan dosa-dosa kita mendapat ampunan Allah SWT.

" Mari perbaiki hubungan kita kepada Allah SWT, hubungan sesama kita manusia, perbanyak silaturahim, mari bersama-sama memperbaiki diri kita, dan manfaatkan sisa umur untuk meraih kebaikan sebanyak banyaknya " tutur ustadz. (zh)

Bagikan :