Hadiri Undangan Safari Ramadhan, Siswi MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Sampaikan Tausiah

Hadiri Undangan Safari Ramadhan, Siswi MTsN 2 Mukomuko (Kampus 2) Sampaikan Tausiah

Mukomuko (Humas) - Sebuah kebanggaan tersendiri, salah satu siswi MTsN 2 Mukomuko kampus 2, Florika Nasyamuza berkesempatan mengisi tausiah dalam rangkaian acara safari Ramadhan.

Florika menyampaikan tausiahnya setelah mendapat izin dan diundang langsung oleh panitia safari Ramadhan Masjid Al-Ikhlas Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit.

Pengurus masjid Al-Ikhlas Saner, S.Pd yang juga merupakan salah satu dewan guru MTsN 2 Mukomuko berinisiatif mengundang Florika karena termasuk salah satu siswa berprestasi. Tercatat beberapa kali Florika menjuarai berbagai lomba di antaranya lomba ceramah.

Saner mengungkapkan bahwa Florika cukup baik dalam menyampaikan tausiahnya selepas tarawih dihadapan para jamaah.

"Hadirin yang berbahagia perkenalkanlah saya Florika Nasyamuza dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Mukomuko pada kali ini saya akan menyampaikan tausiah yang akan saya beri judul kewajiban meneladani akhlak Rasulullah," ujar Florika.

"Jika kita berbicara tentang meneladani akhlak Rasulullah maka susah kiranya kita ucapkan dengan lisan kita rangkai dengan perkataan bahkan kita catat dalam tulisan sekalipun begitu besarnya akhlakul karimah yang ada pada diri Rasulullah ini dalam kita berjanji dijelaskan bahwa Nabi Muhammad adalah manusia tapi lain dari manusia beliau laksana batu intan permata sedangkan kita ibarat batu biasa," ujar Florika mengawali tausiahnya.

Pihak madrasah sangat mengapresiasi positif dengan adanya salah satu siswinya yang sudah berani tampil tausiah di depan umum. Mengingat sejauh ini siswa baru terbiasa tausiah/ceramah di lingkup madrasah. Selain untuk melatih mental dan dalam rangka syiar bulan Ramadhan, keberanian Florika menyampaikan tausiah di depan para jamaah sholat tarawih juga sebagai ajang promosi kepada masyarakat tentang kompetensi yang dimiliki peserta didik MTsN 2 Mukomuko. (Muhtohar)

Bagikan :