Jumat Berkah, Kepala KUA Curup Selatan: Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Jumat Berkah, Kepala KUA Curup Selatan: Untuk  Kemaslahatan Masyarakat

Rejang Lebong (Humas) --- Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan KUA Curup Selatan yaitu Jumat Berkah. Kegiatan Jumat Berkah yang telah dilaksanakan selama 3 bulan terakhir ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat yang menerima. Kepala KUA Curup Selatan, Drs. Ramadan menyampaikan bahwa setiap Jumat, seluruh ASN, PAI non PNS serta karyawan KUA  mengumpulkan iuran atau infaq sedekah.

“Setiap Jumat karyawan/karyawati KUA ini mengumpulkan infaq sedekah. Uang yang terkumpul  pada Jumat terakhir  kita salurkan ke masyarakat  yang memang benar membutuhkan,” ujar Ramadan.

Penyaluran ini di prioritaskan kepasa masyarakat sekitar lingkungan KUA dan Curup Selatan, dalam bentuk bahan pokok, berupa beras, telur, mi instan atau lainnya.

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa pihak KUA juga memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitar yang mampu atau memiliki rezeki lebih untuk ikut dalam jumat berkah yang diprakarsai oleh KUA Curup Selatan.

“Tentunya kedepan KUA akan menjadi wadah bagi masyarakat yang mampu yang ingin ikut berpartisipasi menyumbang  dalam kegiatan Jumat Berkah. Melalui cara ini, selain mendorong masyarakat untuk berbagi, pihak KUA juga turut aktif memberikan kemudahan bagi warga yang ingin berbagi ini,”tutup Ramadan.

 

(Penulis: Ella, Editor: Lyanda)

 

Bagikan :