Berlangsung Meriah, Kakan Kemenag RL Buka Miladiyah Ke-61 MIN 1 RL

Berlangsung Meriah, Kakan Kemenag RL Buka Miladiyah Ke-61 MIN 1 RL

Rejang Lebong (Humas)---Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Rejang Lebong (RL), Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I. membuka acara puncak perayaan Miladiyah ke 61 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL), Senin (14/3).

Acara puncak perayaan Miladiyah/ ulang tahun madrasah MIN 1 RL ke-61 dibuka dan diresmikan langsung oleh Kakan Kemenag Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I.

Pada kesempatan tersebut, dalam kata sambutannya Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I,M.Pd.I dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya  di MIN 1 Rejang Lebong, dimana acara yang dilakukan sangat positif dan inovatif.

“Kegiatan yang diadakan MIN 1 RL ini sangatlah bagus, mudah-mudahan kegiatan gebyar seperti ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk para guru, dan kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk madrasah lainnya yang ada di Rejang Lebong,” pungkasnya.

Selain Kakan Kemenag pembukaan gebyar tersebut dihadiri juga Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rejang Lebong,  Gane Effendi SE, M.Pd, Pokjawas Kemenag RL, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Rejang Lebong, Ketua Komite MIN 1 RL, Perangkat Kelurahan Dusun Curup serta semua peserta lomba dari PAUD/TK/RA Se-Kabupaten Rejang Lebong.

Pada acara pembukaan Miladiyah ke-61 MIN 1 RL, dimeriahkan dengan berbagai penampilan siswa diantaranya; Tari penyambutan, atraksi drumband, penampilan hafalan asmaul husna, hafalan surah pendek, hafalan doa sehari-hari, hafalan hadist, tari kreasi, serta pertunjukan atraksi bela diri taekwondo yang memukau seluruh tamu undangan.

Sementara itu, Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan tujuan diadakan Gebyar Miladiyah ke-61 ini dalam rangka memperkenalkan MIN 1 RL kepada calon peserta didik baru yang berasal dari PAUD/TK/RA se-Kabupaten Rejang Lebong, memperkuat silahturahmi dan menjadikan MIN 1 RL semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas.

“Kegiatan Miladiyah ini berlasung selama 2 (dua) hari di mulai pada hari ini dan akan berakhir besok. Pada kehiatan Miladiyah tahun ini MIN 1 RL mengadakan beberapa perlombaan diantaranya mewarnai, estafet bola, hafalan surah pendek, dan puzzle menyusun huruf hijaiyah. Semua cabang perlombaan tersebut ditujukan untuk siswa/i Paud/RA/TK yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dan khusus untuk siswa/i MIN 1 RL, kita juga mengadakan lomba foto Facebook & Instagram serta pengundian kupon doorprize,” Ungkap Mufidatul.

Mufidatul juga mengungkapkan apresiasi  serta terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara ini.

“Saya selaku Kepala MIN 1 RL juga mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag beserta jajarannya yang sudah hadir dan meresmikan acara. Kepada seluruh panitia beserta dewan guru yang terlibat dalam menyukseskan acara miladiyah MIN 1 RL ini juga saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena tanpa mereka acara ini tidak akan berjalan dengan sukses”. Demikian Mufidatul. (Randi).

Bagikan :