Muhibah Inspirasi, Kemenag Mukomuko Salurkan Bantuan Sembako Ke Ponpes Daarun Nasihin

Muhibah Inspirasi, Kemenag Mukomuko Salurkan Bantuan Sembako Ke Ponpes Daarun Nasihin

Mukomuko (Humas) - Sebagai wujud program inovasi terbaru, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko menyalurkan bantuan berupa sembako yang dikemas dalam program Muhibah Inspirasi (Instansi Peduli Rasa Sesama Insani) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Selasa (26/10).

Muhibah Inspirasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarun Nasihin Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, S. HI dan turut dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi Pakis, Kasi Penmad, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf serta diikuti oleh tim dari Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutan Kakan Kemenag H. Widodo, S. HI menyampaikan bahwasanya program Muhibah Inspirasi tersebut merupakan program pertama kali diluncurkan. Adapun dana dihimpun dari zakat dan infak pegawai Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Penyelenggara Zakat Wakaf.

"Program Muhibah Inspirasi ini merupakan program pertama dan perdana yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, adapun dana ini dihimpun dari zakat dan infak para teman-teman pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko," jelas Widodo.

Lebih lanjut, H. Widodo menyampaikan kegiatan Muhibah Inspirasi ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan kepedulian terhadap Pondok Pesantren mencetak generasi yang berkualitas meskipun dalam kondisi yang masih terbatas baik sarana maupun prasarana.

Ditempat yang sama Kakan Kemenag memohon do'a agar kegiatan Muhibah Inspirasi ini akan tetap terus dilanjutkan ke Pondok Pesantren selanjutnya, sehingga dapat membantu mengurangi beban santri dalam proses belajar mengajar. (ELAN)

Bagikan :