Bangkitkan Motivasi Siswa, MAN 2 Mukomuko Kembali Aktifkan Tradisi Bendera Hitam dan Putih

Bangkitkan Motivasi Siswa, MAN 2 Mukomuko Kembali Aktifkan Tradisi Bendera Hitam dan Putih

Mukomuko (Humas) - Usai upacara bendera, Waka Sarpra MAN 2 Mukomuko Reni Hendrianti, S.Pd mengumumkan peraih nilai tertinggi dan dan terendah lomba kebersihan kelas, Senin (25/10). Menurut Reni, penilaian dilakukan selama satu pekan oleh tim penilai yang telah diberi SK oleh Kepala Madrasah.

"Tim penilai sudah ditunjuk dan mereka diberi kebebasan kapan menilai dengan batasan dan kriteria yang telah disepakati bersama," ujar Reni.

Peraih nilai tertinggi memperoleh penghargaan berupa bendera putih dan sejumlah uang yang dapat dijadikan sebagai uang kas kelas, sementara peraih nilai terendah memperoleh bendera hitam dan denda berupa menyumbangkan 2 sapu lidi.

"Diharapkan dengan menghidupkan kembali tradisi bendera hitam dan putih ini, semangat siswa dan wali kelasnya dalam menjaga kebersihan dan keindahan kelas masing-masing," tambah Reni.

Peraih nilai tertinggi pekan ini adalah kelas XI IPA dengan Wali Kelas Fatmawati, S.Pd sedangkan peraih nilai terendah adalah kelas XIPS1 dengan Wali Kelas Julinda,S.Pd. Bendera diserahkan langsung kepada Wali kelas dan Ketua kelas masing-masing oleh Waka Sarpras sebagai penanggungjawab penilaian. (Muhyan)

Bagikan :