Santri Ponpes Makrifatul Ilmi, Bengkulu Selatan Raih Juara Umum Pada Perkemahan Pramuka Santri Se - Provinsi Bengkulu

Santri Ponpes Makrifatul Ilmi, Bengkulu Selatan Raih Juara Umum  Pada Perkemahan Pramuka Santri  Se - Provinsi Bengkulu

Bengkulu Selatan (Humas) – MA Makrifatul Ilmi Kabupaten Bengkulu Selatan kembali menorehkan prestasi sebagai juara umum pada perkemahan Pramuka Santri Se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang diadakan pada tanggal 19 s/d 22 Oktober 2021 di Pondok Pesantren Modern Darussalam Kabupaten Kepahiayang.

Total peserta pada kegiatan ini terdiri dari 18 Pesantren se-Provinsi Bengkulu dan sesuai juknis undangan dari Provinsi  Bengkulu setiap Pondok Pesantren hanya diperbolehkan mengirim 16 orang. Dengan demikian Ponpes Makrifatul Ilmi mengirim 16 peserta, 8 Putra dan 8 Putri.  Adapun rincian prolehan prestasinya adalah sebagai berikut : Juara 1 LKBB Putra & LKBB Putri, Juara 1 Pionering Putra  &Putri, Juara 1 Tapak Tenda Putra & Putri, Juara 1 Pentas Seni,  Juara 1 Kaligrafi Putri,  Juara 1 Story Telling Putri,  Juara 1 Orasi Putri, Juara 1 Simapore Putra,  Juara 1 Sholawat Putri, Juara 2 Sholawat Putra, Juara 2 Orasi Putra, Juara 2 Simapore Putri, Juara 2 Rangking 1 Putra, dan Juara 3 Morse Putra. Dengan pencapaian tersebut Ponpes Makrifatul Ilmi berhak untuk membawa pulang piala tetap Ka. Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu

“Saya Selaku Kakan Kemenag Bengkulu Selatan mengucapkan selamat kepada adik-adik santriwan/santriwati perwakilan kabupaten Bengkulu Selatan yang sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik demi nama ponpes dan daerah. Saya sangat bangga atas pencapaian ini. Selain itu saya berharap agar adik-adik tetap mampu mempertahankan apa yang telah digapai. Jangan cepat puas dan selalu konsisten untuk memberikan tampilan maksimal. “Ujar Dr.H. Junni Muslimin, MA. (Eka).

 

Bagikan :