Gebyar Maulid Nabi 1443 H, MTsN 2 Mukomuko Agendakan Kegiatan Lomba

Gebyar Maulid Nabi 1443 H, MTsN 2 Mukomuko Agendakan Kegiatan Lomba

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka mengenang dan memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 M / 2021 M, MTsN 2 Mukomuko mengagendakan kegiatan berbagai macam lomba.

Rangkaian kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama satu hari pada tanggal 26 Oktober 2021 itu akan diikuti oleh seluruh siswa intern madrasah (kampus 1 dan 2) mulai dari kelas VII, VIII dan IX.

Kepala MTsN 2 Mukomuko Sudirman, S.Ag, M.Pd beberapa hari yang lalu telah membentuk panitia inti kegiatan tersebut. Ade Putra, S.Pd.I sebagai ketua panitia, Muhtohar, S.Pd sebagai sekretaris, dan Irma Permata Sari, S.Pd sebagai bendahara.

"Alhamdulillah juknis pelaksanaan lomba sudah kami buat. Bapak / ibu wali kelas sudah bisa share ke grup kelas masing-masing," ujar Ade Putra, S.Pd.I

Selain juknis, pihak panitia juga memosting flyer lomba agar memudahkan wali kelas dan siswa sebagai media informasi di antaranya untuk mengingat tanggal pendaftaran dan hari pelaksanaan.

Adapun daftar cabang lomba yang akan dilaksanakan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Tahfidz, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Baca Puisi dan Kebersihan Kelas.

Kegiatan lomba ini diagendakan karena merupakan bagian dari implementasi dari peringatan maulid nabi itu sendiri. Terlebih untuk ketentuan khusus pada beberapa cabang lomba pihak panitia memilih tema tentang kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW. Lebih dari itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang untuk menggali potensi siswa. (Muhtohar)

Bagikan :