Zahdi : Jadilah Generasi Muda Yang Mandiri dan Berakhlak Mulia

Zahdi : Jadilah Generasi Muda Yang Mandiri dan Berakhlak Mulia

Bengkulu (HUMAS)-. Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.hi secara resmi menutup kegiatan Upacara Kemah Ukhuwah Pramuka Santri Tingkat Provinsi Bengkulu, Kamis, 21/10 . Upacara penutupan yang dipimpin Kakanwil di hadapan peserta perkemahan yang berjumlah sekitar 650 orang di Pesantren Darussalam, Kabupaten Kepahiang.

Pembina Upacara Zahdi dalam amanatnya mengatakan, untuk mewujudkan generasi muda yang mandiri, berdaya saing serta berakhlak mulia, gerakan pramuka memiliki peran yang sangat penting.

“ Sebagai genarasi muda harus menjadi pemuda yang madiri mempunyai daya saing serta berakhlak mulia, kegiatan ini sangat menentukan peran yang aktif dalam berkehidupan nanti''ucap Zahdi.

Zahdi juga menuturkan banyak hal positif yang bisa didapat dari kegiatan kepramukaan diantaranya, bertambah pengalaman, ketrampilan, dan wawasan. ''Saya berharap perilaku disiplin dan beretika selama perkemahan tetap di aplikasikan di kehidupan sehari-hari, buatlah orang tua bangga,'' tuturnya. 

Pada era globalisasi juga berpotensi menimbulkan gejala denasiolisme atau melemahnya rasa kebangsaan. Gerakan pramuka dengan ragam kegiatan yang bernuansa cinta tanah air bisa berperan aktif yang membangkitkan semangat nasionalisme di tengah fenomena globalisasi ini.

Bagikan :