Bertemu Menag RI, Kakanwil Siap Berlari Kencang Bergegas Tingkatkan Kualitas Layanan

Bertemu Menag RI, Kakanwil Siap Berlari Kencang Bergegas Tingkatkan Kualitas Layanan

TERNATE (HUMAS) --- Bertemu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI berkomitmen siap berlari kencang bersama jajarannya, untuk bergegas dalam meningkatkan kualitas layanan yang baik kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kakanwil ketika menghadiri acara peresmian Gedung Zam-zam dan Gedung Mina Asrama Haji Transit Ternate, Sabtu (16/10/2021).

Ikut juga diresmikan, Gedung Laboratorium Terpadu, serta Asrama Siswa dan Rumah Dinas Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) IC Halmahera Barat. Acara ini dirangkai dengan silaturrahmi Forum Kakanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia.

‘’Ini instruksi yang selalu saya tekankan kepada jajaran Kemenag di Bengkulu. Berikan layanan terbaik kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat mengeluh dalam menerima pelayanan,’’ kata Kakanwil.

‘’Apalagi Menag RI selalu menekankan kepada kita bahwa, pelayanan itu menjadi orientasi pertama,’’ lanjut Kakanwil.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil juga menyatakan siap menjalankan instruksi Menag RI dalam membangun solidaritas, kekompakan dan kebersamaan untuk merealisasikan program penguatan Moderasi Beragama.

‘’Program ini memang prioritas yang mendesak yang harus kita aplikasikan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga jika ada gesekan-gesekan dapat teratasi dengan baik, tentu harapan kita terciptanya kerukunan antar umat agama dengan baik,’’ beber Kakanwil.

Dengan demikian, Kakanwil meminta kepada jajarannya di Bengkulu untuk ikut andil mempopupuler serta mengaplikasikan moderasi beragama itu dalam bentuk kebersamaan.

‘’Mari kita jadikan kekerabatan sebagai kekuatan. Karena Indonesia adalah negara beragam, multikultural.Maka penempatan kita sebagai pejabat publik, harus berada pada posisi yang tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ demikian Kakanwil.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :