Gelar Focus Group Discussion (FGD), Kankemenag Rejang Lebong Ajak KUA Bahas 3 Topik Utama

Gelar Focus Group Discussion (FGD), Kankemenag Rejang Lebong Ajak KUA Bahas 3 Topik Utama

Rejang Lebong (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui Seksi BIMAS Islam mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kelembagaan KUA  pada Selasa (12/10) yang lalu.

Kegiatan yang melibatkan 17 peserta yang merupakan penghulu serta Kepala KUA se-Kabupaten Rejang Lebong ini membahas tentang revitalisasi dan digitalisasi KUA yang menjadi program prioritas Menteri Agama saat ini. Kakan Kemenag Rejang Lebong, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU, Drs. H. Suhardihirol, M.Pd, mengapresiasi kegiatan perdana ini sebagai langkah strategis yang diharapkan mampu membawa perbaikan.

“Karena revitalisasi KUA ini merupakan program prioritas, kita harus siap menyambut eksekusinya, dan hari ini kita akan membahas kendala serta rekomendasi terhadap pelaksanaan revitalisasi ini,” jelas Suhardihirol.

Adapun fokus pembahasan dibagi menjadi 3, yaitu membahas masalah serta rekomendasi dari segi Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana serta regulasi dalam mempersiapkan revitalisasi KUA. Di akhir pembahasan, forum ini menyetujui poin-poin rekomendasi yang kemudian akan menjadi bahan pertimbangan pembuatan kebijakan. (Lyanda)

Bagikan :