Tingkatkan Kompetensi Kader, Pengurus Organisasi MAN 1 Mukomuko Ikuti Pengkaderan

Tingkatkan Kompetensi Kader, Pengurus Organisasi MAN 1 Mukomuko Ikuti Pengkaderan

Mukomuko (Humas) - Pengurus Organisasi MAN 1 Mukomuko ikuti pengkaderan PIK-R dan PMR dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Ipuh. Pengkaderan dilaksanakan di ruang Kelas MAN 1 Mukomuko, pada Senin (11/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd., Dr. Yuli, Bhabinkabtibmas Desa Pulai Payung Bripka Benikno Aquino, Koramil Ipuh, dan Kepala Kantor Camat Ipuh Epin Masyuardi, SP.

Membuka acara tersebut, Nursyamsiah menyampaikan bahwa tujuan pengkaderan pengurus PIK-R dan PMR adalah untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan terkait kesehatan. Oleh karena itu, sekolah dalam hal ini MAN 1 Mukomuko menghadirkan pemateri yang ahli dibidang kesehatan agar kader MAN 1 Mukomuko mendapatkan pengetahuan langsung dari ahlinya.

Selain itu, Nursyamsiah juga menyampaikan agar seluruh pengurus atau kader yang hadir dapat mengikuti seluruh rangkaian materi pengkaderan dengan baik. Jangan malu menanyakan hal-hal yang belum dipahami karena kesempatan menghadirkan tenaga ahli dibidang kesehatan tidak banyak.

Ada banyak materi kesehatan yang disampaikan oleh dr. Yuli pada kesempatan tersebut diantaranya materi tentang bahaya Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), gizi, kesehatan reproduksi, kebersihan diri dan lingkungan. *(J88)

 

Bagikan :