Widodo : Haji Adalah Panggilan Allah

Widodo : Haji Adalah Panggilan Allah

Mukomuko (Humas) - Setelah tertunda beberapa waktu, akhirnya sosialisasi KMA 660 Tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan haji dilakukan Kemenag Kabupaten Mukomuko. Sosialisasi yang dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko H. Widodo dihadiri oleh 100 orang calon jamaah haji yang telah tertunda keberangkatan kurun waktu tahun 2020 dan 2021.

Dalam sambutan dan materi sosialisasinya, Widodo menyampaikan bahwa haji adalah panggilan Allah SWT.

"Pembatalan keberangkatan haji tentu merupakan hal yang sangat memukul bagi kita semua, terutama jamaah haji, namun kita tetap harus berbaik sangka bahwa ada hikmah besar didalamnya, jika dipaksakan dilaksanakan disaat deraan pandemi Covid-19 belum mereda, justru akan mengancam keselamatan jamaah, maka sungguh haji merupakan panggilan Allah SWT," ujar Widodo.

Sosialisasi yang mengambil narasumber dari internal Kemenag dan Dinas Kesehatan yang menyampaikan materi tentang urgensi vaksinasi bagi jamaah haji, diikuti dengan antusias oleh jamaah haji ditandai dengan tingkat kehadiran yang tinggi dan respon balik atas materi narasumber yang menjadikan suasana sosialisasi semakin hidup dan berkembang.

Diakhir kegiatan, Kepala Kemenag Mukomuko, H. Widodo menyampaikan dan berharap adanya pemberangkatan jamaah haji pada tahun 2022. (Ts)

Bagikan :