Kemenag Kepahiang Raih Penghargaan Dari Kemenkeu DJPB

Kemenag Kepahiang Raih Penghargaan Dari Kemenkeu DJPB

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang meraih Penghargaan Kinerja Pengelolaan Anggaran Semester I Tahun 2021 pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Bengkulu Treasury Awards pada Kamis, (23/09) di Aula Raflesia Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu.

Piagam Penghargaan Satker Berpredikat Sangat Memuaskan dalam kinerja pelaksanaan Semester I TA. 2021 itu diserahkan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJpb) Bengkulu Syarwan, S.E., M.M. kepada Kepala Kemenag Kab. Kepahiang H. Lukman,S.Ag,.M.H selaku kuasa pengguna anggaran (KPA).

Penghargaan tersebut berdasarkan surat Kakanwil DJpb Provinsi Bengkulu No: KEP-2/WPB.09/BD.01/2021 Tanggal 23 September 2021, dimana Kemenag Kepahiang berhasil meraih nilai IKPA 99, 98. IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran adalah suatu sistem penilaian atas kinerja pelaksanaan anggaran suatu satuan kerja (satker) yang dikembangkan oleh KementerianKeuanganan.

Menerima penghargaan, H. Lukman berharap reward ini dapat menjadi pemicu semangat bagi para pengelola keuangan dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja bagi satker Kemenag Kepahiang.

"Saya dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh pengelola keuangan di lingkungan Kemenag Kepahiang. Semoga kita dapat terus memperoleh opini WTP dalam pelaporan keuangan," ucapnya.

Sementara Kakanwil DJpb Provinsi Bengkulu Syarwan mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi DJpb kepada satker yang telah melaksanakan anggaran dengan baik.
Dia berharap para KPA dapat melaksanakan anggaran secara efektif, efisien, dan seusai rencana sehingga belanja APBN terserap dengan baik dan dilaksanakan secara efektif efisien.

 

Bagikan :