MIN 1 RL, Terima Mahasiswa PPL IAIN Curup Angkatan IV

MIN 1 RL, Terima Mahasiswa PPL IAIN Curup Angkatan IV

Rejang Lebong (Humas) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong menerima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Angkatan IV tahun 2021.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I bersama Koordintor Bidang Kurikulum, Hilda Kurniati, S.Pd menerima langsung sebanyak 9 mahasiswa PPL IAIN Curup yang didampingi dosen pembimbing Dr. Asri Karolina, M.Pd.I, Rabu (22/09).

Dalam sambutannya, Mufidatul Chairi menerima dengan baik dan siap memfasilitasi rangkaian kegiatan Magang mahasiswa IAIN Curup selama berada di MIN 1 Rejang Lebong.

“Kami menyambut baik mahasiswa IAIN Curup yang akan melaksanakan kegiatan PPL di MIN 1 Rejang Lebong, dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi mereka untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapat ketika kuliah” terang Mufidatul Chairi.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Asri Karolina, M.Pd.I selaku Dosen pembimbing menjelaskan sebanyak 9 (sembilan) mahasiswa semester 7 (tujuh) IAIN Curup akan melaksanakan kegiatan PPL di MIN 1 Rejang Lebong selama 3 bulan.

“Sebanyak 9 (sembilan) mahasiswa IAIN Curup yang berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) akan melaksanakan kegiatan PPL di MIN 1 Rejang Lebong mulai hari ini dan akan berakhir pada 18 desember 2021.” Jelas Asri Karolina.

Adapun nama-nama mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL di MIN 1 Rejang Lebong yakni; Istianatun Ilahiah dari Prodi PBA, Pingki Utami, Rejabil Anbia, Putri Adelia dari Prodi PAI, Mardiansa, Sulestri, Nori Kartika, Suci Indah Sari, dan Hera Apriliana Saputri dari Prodi PGMI.

Pada kesempatan tersebut, Asri Karolina berharap Mahasiswa PPL untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL, manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh keterampilan dan pengalaman tentang bagaimana cara mendidik dan mengajarkan siswa dengan baik dan benar serta hal-hal positif lainnya sebagai bekal untuk menjadi seorang guru yang professional.” Demikian Asri. (Randi).

 

 

 

Bagikan :