Pemilihan OSIM MTsN 1 Kota Bengkulu

Pemilihan OSIM  MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) --- Pelaksanaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dilaksanakan oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) MTsN 1 Kota Bengkulu 2021/2022 dengan ketua Chantika Dhera dan Vioni Pani sebagai Wakil Ketua, Pemilihan atau pencoblosan surat suara dilaksanakan di aula dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, senin-selasa, (20-21/9/ 2021).

Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) adalah wadah untuk siswa-siswi  untuk belajar berorganisasi, berinteraksi dan bersosialisasi dengan anggota OSIM yang lainnya. Siswa-siswi juga diajar untuk bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan kepada masing-masing anggota OSIM. Setiap anggota OSIM belajar untuk bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Setelah dilakukan penetapan pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Osis (KPO) maka tahapan selanjutnya yaitu peserta melakukan penyampaian Visi dan Misi, menurut Waka Sesiswaan Zurida M.TPd bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat positif dan sekaligus memberikan pembelajaran kepada anak didik tentang bagaimana belajar menjadi pemimpin yang nantinya kedepan mereka bisa menjadi orang hebat dan tidak menutup kemungkinan juga bisa menjadi pemimpin dimasa mendatang.

Pada tahapan pemilihan suara, antusias pemilih bisa dikatakan cukup tinggi, pemilih terdiri dari seluruh siswa dan siswi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan Ketua dan Wakil ketua OSIM MTsN 1 Kota Bengkulu Periode 2021-2022 sebagai Ketua Muhammad Fikriy Firdaus dan Wakil ketua Azza Nasywa Ramadhani.

Eza Avlenda, S.Pd, M.Si selaku Kepala Madrasah mengucapan terima kasih kepala seluruh guru dan siswa yang telah mensukseskan kegiatan Pelaksanaan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM “Alhamdulillah, pemilihan ketua OSIM di MTsN 1 Kota Bengkulu dapat berjalan dengan lancar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan COVID-19”, ungkapnya (IZ)

Bagikan :