Tingkatkan Kinerja Pengurus, Lazisnu Laksanakan Diklat Kapasitas SDM

Tingkatkan Kinerja Pengurus, Lazisnu Laksanakan Diklat Kapasitas SDM

Mukomuko (Humas) - Bertempat di Sekretariat sementara Lazisnu Kecamatan Sungai Rumbai dilaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) peningkatan Kapasitas SDM Pengurus Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdatul Ulama (Lazisnu).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim sekaligus meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus Lazisnu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya terutama dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat terkhusus warga NU dalam menyalurkan zakat, infaq dan shadaqahnya.

Salah satu penasihat dan juga Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Sungai Rumbai M. Nasihin mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh pengurus Kecamatan dan juga dihadiri oleh Pengurus Kabupaten Mukomuko.

“Diharapkan melalui diklat ini dapat meningkatkan kompetensi pengurus dalam bekerja sekaligus meningkatkan manajemen organisasi Lazisnu, sehingga eksistensinya dapat diakui di tengah-tengah masyarakat dan Kabupaten Mukomuko,” ungkap Nasihin.

Menurutnya saat ini Lazisnu Kecamatan Sungai Rumbai setiap bulannya sudah bisa mengumpulkan infaq dan shadaqah sebesar 20 .000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah). Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya sepeti bantuan kaum dhuafa, bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Sungai Rumbai memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Lazisnu terutama Kecamatan Sungai Rumbai yang sudah banyak berkontribusi untuk kepentingan masyarakat kurang mampu.

“Saya berharap komunikasi dengan lembaga zakat lainnya seperti BAZNAS Kabupaten selalu terjalin dengan baik untuk selalu bersinergi demi kesejahteraan umat,” tutup Nasihin. (AR*)

Bagikan :