Kakan Kemenag Benteng Pinta Jajaran Gencarkan Sosialisasi Pentingnya Prokes

Kakan Kemenag Benteng Pinta Jajaran Gencarkan Sosialisasi Pentingnya Prokes

Bengkulu Tengah (Humas) – H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah meminta kepada jajarannya agar terus menerus  menyosialisasikan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegahnya penularan wabah Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Saya pinta kepada semua jajaran baik itu dari Kantor Kemenag Benteng sendiri, KUA, Madrasah, Pengawas serta Penyuluh Agama. Untuk selalu menerapkan dan mematuhi Prokes 5M+1D meski sudah di vaksin,” tegas H. Sipuan.

Hal ini disampaikan beliau ketika ditemui di ruang kerja beliau, Rabu (25/08) agar SE Menteri Agama RI No.23 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan Di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 Sesuai Zonasi, Serta Penerapan Protokol Kesehatan 5M.

Sipuan  mengatakan, Mematuhi Prokes dari dalam diri beserta dengan keluarga harus juga dibarengi dengan mengajak masyarakat sekitar, dengan begitu akan ada upaya bersama sehingga penyebaran Covid-19 bisa diredam.

“Upaya ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk terus gencar menyosialisasikan kepada masyarakat. Dan, hal tersebut tentunya dimulai dari kita sendiri,” kata beliau.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM juga mengajak kepada para jajaran Kemenag Kab. Bengkulu Tengah untuk selalu menerapkan Prokes dan tidak lupa berdoa. Sebab, Prokes yang disertai dengan doa adalah bagian dari usaha lahir dan batin. Doa yang dipanjatkan dari seluruh umat beragama yang dilakukan terus menerus tentunya agar Tuhan segera mengabulkan doa-doa, salah satunya yaitu supaya kita bebas dari Covid-19.

“Mari kita bersatu dengan meminta dan memohon kepada Yang Maha Kuasa agar Pandemi Covid-19 agar wabah yang menimpa kita semua segera berlalu,” harap Kakan Kemenag.

Bagikan :