Ikuti Doa Bersama, Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu: Jadikan Moment Ini Sebagai Bahan Refleksi Diri

Ikuti Doa Bersama, Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu: Jadikan Moment Ini Sebagai Bahan Refleksi Diri

Bengkulu (Humas) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 dan Tahun Baru 1443 Hijriah, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia (DWP Kemenag RI) mengadakan doa bersama seluruh pengurus DWP Kemenag se-Indonesia. Acara yang mengusung tema "Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa" ini diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom, Jumat (14/8).

Acara doa bersama ini dimulai dengan melakukan shalawat bersama yang dipimpin oleh Tutik Enha, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua dan Penasihat DWP Kemenag RI. Dalam sambutannya Ketua DWP Kemenag RI mengajak untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan penurunan jumlah kasus positif.

Dikesempatan lain, Penasihat DWP Kemenag RI Hj. Eny Yaqut mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat tahun baru hijriah bagi seluruh muslim. Senada dengan Ketua DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut juga mengajak seluruh anggota DWP untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dalam mengentaskan pandemi Covid-19, yaitu dengan mengikuti prokes dan juga ikut mensosialisasikan program 5M+1D.

"Dalam situasi dan kondisi yang tengah melanda berupa ujian pandemi Covid-19, kita perlu meningkatkan simpati dan empati kepada saudara-saudara kita yang terdampak langsung Covid-19 dengan meringankan beban sesama," ujar Eny.

Dalam acara ini diadakan juga istighosah, dzikir, dan doa bersama yang dipimpin Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Lc., MA. Sebelum memulai istighosah, dzikir, dan doa bersama seluruh peserta webinar berkesempatan mendengarkan tausiah singkat dari Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Lc., MA.

Dalam tausiahnya, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Lc., MA mengajak kepada seluruh peserta webinar untuk terus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.

"Walaupun dalam kondisi diterpa cobaan pandemi Covid-19 ini, kita semua harus tetap mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, karena kalau kita sadari kembali, sedari kita membuka mata hingga kita menutup mata nantinya, nikmat Allah sangatlah luas hingga kita tidak bisa menghitungnya. Sudah sungguh amat banyak nikmat yang sudah kita terima, sehingga tidak boleh kita melupakan Allah hanya karena cobaan yang diberikan kepada kita," ujar Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Lc., MA.

"Karena salah satu indikator suatu negara yang ba'datun toyyibatun warabbul ghofur ialah penduduknya selalu bersyukur atas nikmat dan cobaan yang telah Allah berikan," tambah Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Lc., MA.

Dalam usaha yang sudah sangat maksimal dari Pemerintah, Prof. Dr. KH. Said Agil Husin Al Munawar, Lc., MA mengajak kepada semua untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 dengan segala variannya hilang dari bumi Indonesia.

Dalam kesempatan lain, Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Hj. Megaharyanti Zahdi mengajak kepada seluruh anggota DWP Kemenag Bengkulu untuk menjadikan moment ini sebagai bahan refleksi diri, agar menjadi manusia yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi sesama.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemutaran video tentang Covid-19 dan para penyintasnya sebagai bahan refleksi kepada seluruh peserta untuk tetap waspada terhadap virus Covid-19 ini. (Anugrah)

Bagikan :