MTsN 1 Seluma Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Sekolah

MTsN 1 Seluma Gelar Pemotongan Hewan Qurban di Sekolah

Seluma (Humas) MTsN 1 Seluma  menggelar pemotongan hewan kurban di sekolah untuk kedua kalinya. Idul adha 1442 H tahun ini, MTsN 1 Seluma memotong hewan kurban 1 ekor sapi. Pemotongan dilaksanakan di halaman madrasah pada Rabu, (21/7). Adapun yang bertindak  sebagai pemotong hewan qurban adalah imam masjid Taqwa desa Tumbuan dengan disaksikan oleh Kepala Madrasah, peserta qurban, perwakilan komite, guru, karyawan, dan siswa-siswi serta masyarakat sekitar lingkungan madrasah dengan menerapkan prokes ketat.

Ketua panitia qurban MTsN 1 Seluma Hitamin, S.Pd.I., menjelaskan bahwa satu ekor sapi kurban yang dipotong merupakan kumpulan dari guru, karyawan serta wali murid sebanyak 7 orang. “Alhamdulillah insya Allah ibadah kurban ini akan menjadi kegiatan rutin di MTsN 1 Seluma. Kita juga melibatkan masyarakat sekitar dalam proses pemotongan.” Ujar Hitamin.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi, M.Pd.I., menjelaskan bahwa daging qurban dibagikan dan didistribusikan kepada warga masyarakat sekitar lingkungan madrasah, pegawai honorer, dan kepada siswa yang kurang mampu. Jumlahnya mencapai 50 kupon.

“Untuk tahun ini karena situasi masih pandemic covid19, daging qurban kita bagikan langsung kepada penerima qurban di rumahnya masing-masing. Hal ini kita lakukan guna mengurangi terjadinya kerumunan jika menggunakan kupon. Sebagaimana panduan penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban dari Kementerian Agama. Alhamdulilah semuanya berjalan lancar. Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban kita tahun ini.” Kata Emi.

Bagikan :