Ketua DWP Kanwil: Jalani Isoman Dengan Tenang, dan Tetaplah Optimis

Ketua DWP  Kanwil: Jalani Isoman Dengan Tenang, dan Tetaplah Optimis

BENGKULU (HUMAS) --- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Bengkulu Hj. Megaharyanti Zahdi memberikan semangat kepada warga Kemenag  yang terdampak covid-19 terutama yang melaksanakan isolasi mandiri, agar tetap semangat ditengah wabah pandemi.

Hal ini diungkapkan Megaharyanti ketika mengunjungi warga Kemenag yang terdampak covid-19. Jumat, (30/7). Kegiatan bertajuk Jumat Barokah, sama seperti minggu yang lalu, dengan menyalurkan bantuan makanan dan minuman.

Kegiatan ini juga dikemas dengan sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5M+ID yakni  5 M + 1D yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi Mobilitas serta Menjauhi kerumunan dan doa.

‘’Bapak-Ibu harus optimis ya? dan jalani Isoman dengan tenang, dan tetaplah optimis bahwa kita kembali bangkit untuk sehat,’’ kata Ketua DWP didampingi Wakil Ketua May Erdawati Hamdani serta Ibu-Ibu pengurus Seksi Pendidikan lainnya.

Sasaran pengurus kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah kali ini adalah di Jalan Flamboyan 1 Skip Kelurahan Kebun Kenanga, di kawasan Jalan Padat Karya, selanjutnya pengurus menuju di kawasan Pagar Dewa, dan Perumahan Pinang Mas Bentiring dan diakhiri di Jalan Jati Kelurahan Pagar Jati Kota Bengkulu.

 ‘’Semoga bantuan yang diberikan diridhoi oleh Allah SWT. Dan warga yang menjalankan isolasi mandiri, bisa pulih dan sehat kembali,” ungkap Mega.

Mega juga mengharapkan kepada warga yang terdampak covid-19 agar menjalaninya dengan tenang, dan bahagia.

‘’Yakinlah, wabah dan duka ini akan segera berlalu,’’ pungkas Ketua DWP asal Kabupaten Mukomuko ini.

Diakhir penyampaiannya, DWP Kanwil berkomitmen akan terus memberikan inspirasi dengan melaksanakan kegiatan ini secara berkesinambungan. Karena di situasi pandemi menjadi momentum untuk memperkuat rasa kekeluargaan, memupuk rasa empati.

‘’Tentu sebagai ajang silaturahmi, dan alhamdulilah mereka sangat antusias bahkan terharu ketika menyambut kedatangan kami,’’ imbuhnya. 

Dikesempatan yang sama, Sukron Andreas dan Anugrah keluarga Kemenag yang sedang menjalani isolasi mandiri mengaku terharu atas kunjungan pengurus DWP Kanwil. Kehadiran pengurus menjadi motivasi mereka untuk tetap optimis bahwa pandemic ini akan segera berlalu.

"Terimakasih, semoga Allah SWT dapat membalas perhatian Ibu-Ibu pengurus DWP,’’ ucap Sukron dan Anugrah.

Anugrah menambahkan, duka ini menjadi pengalaman berarti bagi keluarganya. Sehingga kedepan, tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemic covid-19 ini.

‘’Karenanya, mari kita ikuti anjuran dari pemerintah mentaati protokol kesehatan 5 M + 1D,’’ demikian Anugrah dan Sukron.

 

Penulis : Tatang Wss  

 

Bagikan :