MTsN 2 Antusias Qurban Meski di Masa PPKM Darurat

MTsN 2 Antusias Qurban Meski di Masa PPKM Darurat

Kota Bengkulu (Humas)-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan pemotongan hewan Qurban tahun 1442 H pada Kamis 22 Juli 2021. Penyembelihan hewan kurban terdiri dari 5 ekor sapi yang merupakan kurban dari para guru di MTsN 2 Kota Bengkulu. Bertempat di halaman MTsN 2, penyembelihan hewan kurban dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah MTsN 2. Acara tersebut turut dipantau oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Dr. Fahrurrazi, M.Si. dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bengkulu, Dra. Linda Suryani.

Diniah M.Pd. selaku Kamad MTsN 2 menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pemotongam hewan kurban di MTsN 2. Walaupun masih dimasa pandemi ditambah lagi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, para guru di MTsN 2 masih antusias dan bersemangat untuk melaksanakan sunnah yang dicontohkan pertama kali oleh Nabi Ibrahim tersebut.

"Alhamdulillah guru-guru sangat bersemangat melaksanakan pemotongan hewan kurban dan mendistribusikannya kepada masyarakat",ungkap Diniah.

Diniah juga menambahkan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama No.17 Tahun 2021, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di MTsN 2 tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Para Panitia Kurban wajib memakai masker dalam proses pemotongan hingga pendistribusian daging kurban ke masyarakat",ungkap Diniah.

Pembagian daging kurban lanjut Diniah akan diantarkan langsung ke rumah warga di sekitar MTsN 2. Terdapat 60 KK yang menerima daging kurban tersebut yang berasal dari warga sekitar. Sedangkan 115 penerima daging kurban berasal dari siswa siswi MTsN 2.

"Selain ibadah vertikal, kurban ini juga merupakan ibadah horizontal atau ibadah sosial",tutup Diniah.(Weliya/HumasKota)

Bagikan :