Laksanakan Prokes Ketat, Kemenag Kaur Potong Hewan Potong Kurban di 5 Titik

Laksanakan Prokes Ketat, Kemenag Kaur Potong Hewan Potong Kurban  di 5 Titik

Kaur (Humas) - Untuk menghindari kerumunan massa saat pemotongan hewan Kurban pada Idul Adha 1441 H/2021 M, Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melaksanakan pemotongan kurban di lima lokasi berbeda, yang tersebar di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kaur.

“Untuk menghindari kerumunan, kita melaksanakan pemotongan kurban di lima titik, dengan jumlah sapi 8 ekor dan kambing satu ekor. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak” ungkap Kakan Kemenag Kaur Mansyahri, SAg, MHI, Rabu, (21/7).

Mansyahri menjelaskan, pemotongan hewan kurban jajarannya pada tahun ini tidak terfokus di Kantor Kemenag saja, tetapi juga di KUA dan Madrasah, agar pembagian daging kurban tidak terfokus satu tempat saja. Apalagi dimasa Pandemi Covid 19 ini, Kemenag sengaja menghindari kerumunan yang bisa menjadi penyebab penyebaran virus.

“Untuk penyembelihan di lima titik, dengan rincian 2 ekor sapi di Kemenag Kaur, 2 ekor sapi di MAN Kaur,  2 ekor sapi dan 1 kambing di KUA Lungkang Kule, 1 ekor sapi di MTs N 1 Kaur dan 1 ekor sapi di MTs N 4 Kaur” jelasnya.

Kakan Kemenag Kaur Manyahri menambahkan saat ini umat Islam di Indonesia sedang prihatin dengan penyebaran virus covid 19. Namun ia berharap penyebaran virus tersebut tidak mengendorkan semangat umat islam untuk terus berkurban. Terlebih, di masa pandemi ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat di tengah kondisi pertumbuhan ekonomi yang belum stabil. (Puji)

 

 

 

 

Bagikan :