Peserta Didik Baru MTsN 2 Mukomuko Antusias Ikuti Matsama TP 2021/ 2022

Peserta Didik Baru MTsN 2 Mukomuko Antusias Ikuti Matsama TP 2021/ 2022

Mukomuko (Humas) - Sebanyak 210 peserta didik baru MTsN 2 Mukomuko tampak antusias mengikuti kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2021/2022. Mengawali kegiatan Matsama, seluruh peserta didik baru tampak antusias mengikuti upacara bendera di halaman madrasah untuk pertama kalinya.

Kegiatan Matsama tahun ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Berakhlakul Karimah, Cerdas, Inovatif, Kreatif dan Kompetitif".

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, panitia PPDB menghimbau kepada seluruh siswa baru untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Waktu pelaksanaan Matsama juga dipersingkat yang umumnya dilaksanakan 6 hari tahun ini hanya 3 hari.

"Karena situasi masih dalam masa pandemi, maka kegiatan Matsama hanya dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut. Kami berpesan kepada seluruh peserta didik baru untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Sudirman, S.Ag, M.Pd.

Sebelum menutup amanat, Sudirman menambahkan bahwa kegiatan Matsama ini juga berguna untuk mengetahui minat, bakat, dan kreativitas yang dimiliki peserta didik baru. Sehingga nantinya akan mempermudah guru pihak madrasah melakukan bimbingan dan arahan untuk menunjang prestasi sesuai kemampuan bidang masing-masing siswa. (El Anhar)

Bagikan :