Tahun Pelajaran Baru Dimulai, MTsN 2 Laksanakan Matsama

Tahun Pelajaran Baru Dimulai, MTsN 2 Laksanakan Matsama

Kota Bengkulu (Humas) -Memasuki tahun pelajaran 2021/2022, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2  Kota Bengkulu mengadakan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) yang biasa disebut juga dengan Masa Orientasi Siswa (MOS). Matsama adalah yaitu suatu ajang pengenalan siswa baru pada Madrasah agar mengetahui dan mengenal kondisi lingkungan sekolah baru mereka.

Kegiatan Matsama ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru MTsN 2 Kota Bengkulu yang dimulai pada Senin 12 Juli 2021 hingga Kamis 14 Juli 2021. Pengenalan dalam matsama ini meliputi penyampaian tentang Profil MTsN 2 Kota Bengkulu, tata tertib madrasah, kegiatan belajar mengajar di madrasah, fasilitas pendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pengenalan tentang Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan materi lainnya yang berkaitan dengan masa ta’aruf atau pengenalan siswa madrasah. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana Matsama dilaksanakan secara tatap muka, tahun ini Matsama dilaksanakan secara daring dikarenakan tren positif korona di Kota Bengkulu masih tinggi. Matsama dilaksanakan melalui grup What’app dan video yang di bagikan melalui Youtube. Sebagai pemandu Matsama yaitu wali kelas masing-masing siswa. Pada kegiatan tersebut, sebagai bukti mengikuti Matsama daring/online dari rumah, siswa wajib screenshot setiap materi yang diikutinya dan menjawab kuis yang ada pada materi vidio Youtube kemudian dikumpulkan ke wali kekas masing-masing.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu diwakili oleh Wakil Kepala bagian Humas, Drs. Merizan, menyampaikan bahwa walaupun diadakan secara daring, siswa baru harus mengikuti Matsama dengan serius dari rumah. Sehingga mereka dapat mengenal MTsN 2 dengan baik mulai dari para guru dan sistem belajar terutama belajar daring yang menggunakan Google Form dan Google Classroom. (Weliya/HumasKota)

Bagikan :