Kakan Kemenag Bengkulu Selatan,Mengajar Iqra Itu harus Dengan Metode Tepat Dan Menyenangkan

Kakan Kemenag Bengkulu Selatan,Mengajar Iqra Itu harus Dengan Metode Tepat Dan Menyenangkan

Bengkulu Selatan (Humas)-  Untuk menindaklanjuti hasil kegiatan sosialisasi petunjuk pelaksanaan  Taman  Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang dilaksanakan di wilayah KUA Kecamatan Se-Kabupaten Bengkulu Selatan, Kakan Kemeng Bengkulu Selatan Dr.H.Junni Muslimin, MA  melakukan pelatihan dan  pembinaan kepada Ketua/Pengurus TPQ selama 5 hari terhitung mulai tanggal 5 Juli 2021 bertempat di Aula PLHUT Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kakan Kemenag BS dengan memberikan Iqra kepada setiap peserta yang datang. Seluruh peserta yang berasal dari 11 kecamatan masing-masing 3 orang perwakilan dari kecamatan yang ada di BS dan dihadiri juga oleh seluruh Kasi yang ada di lingkungan Kemenag BS dengan antusias.

“Di Bengkulu Selatan ini ada total 276 TPQ yang terdaftar. Dan kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar untuk mengajar peserta TPQ dimulai dengan mengajar Iqra. Dimana Iqra adalah pondasi awal anak untuk membaca Al-Quran dengan baik dan benar”,buka Junni

Selaku Kepala kantor Kemenag BS, Dr.H.Junni Muslimin, MA berharap dengan adanya pelatihan ini Dr.H.Junni Muslimin, MA berharap pembinaan guru TPQ ini akan menciptakan pengajar-pengajar TPQ yang mampu mengajar dengan metode yang tepat dan menyenangkan. Mengingat sasaran peserta TPQ adalah  anak-anak, sehingga penting sekali menggunakan metode yang menarik agar anak mampu menangkap materi dengan baik. (Eka)

Bagikan :