Kepala KUA Sungai Rumbi Cek Keberadaan Ponpes Darunnasihin

Kepala KUA Sungai Rumbi Cek Keberadaan Ponpes Darunnasihin

Mukomuko (Humas) - Beberapa hari yang lalu Kepala KUA (Ka.KUA) Kecamatan Sungai Rumbai Afandi Rahman melakukan silaturrahmi sekaligus monitoring keberadaan dan kegiatan Ponpes Darunnasihin di bawah Yayasan Darunnasihin yang terletak di Desa Banjar Sari Kecamatan Sungai Rumbai.

Selain melakukan silaturrahmi, tujuan kedatangan Ka.KUA ini adalah untuk mengetahui sejauh mana aktivitas Ponpes dan bagaimana pula Sarana dan prasarana yang ada. Dalam monitoring yang dilakukan ternyata Ponpes hanya melaksanakan kegiatan mengaji dan hadroh tak lebih seperti MDA. Sementara para santri yang berasal dari desa tetangga sekitar 25 orang, dan guru sebanyak 5 orang . Sedangkan sarana dan prasarana yang dimiliki ruang belajar 1 buah semi permanen tanpa meja kursi. MCK dan air bersih belum maksimal.

Menurut seorang pengasuh Moh. Yani, Ponpes ini belum menyelenggarakan kegiatan KBM sepeti layaknya karena keterbatasan yang dimiliki. Ia berkeinginan ingin mengaktifkan kembali, namun sarana dan prasarana sangat terbatas.

Kepala KUA Afandi Rahman menyarankan agar pihak Pondok dan Yayasan melakukan koordinasi pada Seksi Pakis Kemenag Mukomuko untuk mencari solusi terutama tentang izin operasional Pondok Pesantren, karena Ponpes ini sudah lama tidak melaksanakan kegiatan KBM. (Ts*)

Bagikan :