MTsN 1 Seluma Gelar Tes Tertulis dan Wawancara PPDB Tahun Ajaran 2021/2022

MTsN 1 Seluma Gelar Tes Tertulis dan Wawancara PPDB Tahun Ajaran 2021/2022

Seluma (Humas) MTsN 1 Seluma menggelar tes tertulis bagi calon peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022, Rabu (30/06).

Sejak pukul 07.30 wib tampak calon siswa baru berbaris di lapangan sesuai dengan kelompok yang telah ditentukan oleh panitia dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan memeriksa suhu badan.

Tercatat ada sebanyak 113 siswa yang ikut dalam tes tertulis ini. Seluruh calon siswa baru tampak antusias dan semangat dalam mengikuti tes PPDB MTsN 1 Seluma. Sebelumnya mereka yang sudah mendaftar secara online maupun ofline telah dilakukan verivikasi berkas oleh panitia. Kegiatan tes baru dimulai pada pukul 08.00 wib. Calon siswa baru juga didampingi oleh orang tua untuk megikuti tes wawacara.

Bertempat di ruang kelas 7A, 7B, dan 8B rangkaian tes diawali dengan tes potensi akademik berupa pengetahuan umum, keterampilan berbahasa dan matematika. Selanjutnya dilakukan tes kemampuan membaca alquran dan hafalan. Kegiatanpun berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. Pengurus OSIM MTsN 1 Seluma juga turut andil dalam menyukseskan kegiatan ini. Mereka bertugas mulai dari penyambutan, registrasi, pendamping kelompok/ruangan dan dokumentasi.

Kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi, M.Pd.I., mengatakan bahwa MTsN 1 Seluma tahun ajaran 2021/2022 ini menerima peserta didik baru sebanyak 70 siswa. Selain jalur umum/regular MTsN 1 Seluma Juga membuka jalur khusus prestasi (akademik dan minat bakat).

“Alhamdulilah, ini kali kedua kami menggelar tes PPDB mengingat peminatnya setiap tahun cukup banyak sehingga kami terpaksa melakukan seleksi untuk mencari yang terbaik sesuai kemampuan, minat dan bakatnya. Terus terang saja kami tidak bisa berbuat banyak mengingat keterbatasan ruang belajar.

Tahun ini kami hanya menerima dua kelas. Hari ini kita juga mengundang wali murid/orang tua calon siswa baru untuk dilakukan tes wawancara. Kita ingin meminta komitmen, bantuan dan dukungan dari orang tua jika anaknya nanti benar-benar diterima di MTsN 1 Seluma. Terutama komitmen bersedia untuk besinergi dalam mendampingi anak-anak belajar dan mendukung program sekolah. Karena proses keberhasilan pendidikan tidak hanya ditentukan oleh sekolah dan guru saja. Sekolah akan maju jika didukung oleh orang tua dan masyarakat”. Kata Emi.

Sementara itu ketua panitia PPDB Eldi Suryadi, S.Pd berharap melalui tes ini akan diperoleh siswa-siswa baru yang berkualitas, yang kedepannya diharapkan menjadi siswa-siswa berprestasi untuk MTsN 1 Seluma. Eldi juga mengingatkan kepada calon siswa baru untuk terus memantau grup WA PPDB maupun medsos resmi MTsN 1 Seluma. “Insya Allah pengumuman kelulusan akan disampaikan pada 5 Juli melalui grup WA PPDB maupun akun media social MTsN 1 Seluma”. Tutup Eldi. (HW)

Bagikan :