MAN 2 Kepahiang Siap Terapkan SRA

MAN 2 Kepahiang Siap Terapkan SRA

Kepahiang (Humas) –Wakil Kepala MAN 2 Kepahiang Humas Ernaningsih, S.Pd menghadiri kegiatan suvervisi penyelenggaraan penanganan gangguan psikososial pada peserta didik yang berlangsung di SDN 15 Kepahiang, Selasa (29/6).

Ka. SDN 15 Kepahiang sekaligus fasilitator nasional Sekolah Ramah Anak (SRA) Maulida Suryani, S.Pd.MM menyampaikan bahwa kegiatan suvervisi penyelenggaraan penanganan gangguan psikososial pada peserta didik bertujuan untuk sosialisasikan dan memberi pencerahan  kepada pendidik dan tenaga pendidik, serta yang terlibat dalam pendidikan  piloprojek di Kab. Kepahiang.

Asisten Deputi Pemberdayaan Perempuan dan  Pemberdayaan Anak berkebutuhan Khusus  Republik Indonesia Dra. Elvi Hendrani bersama tim hadir memberikan pencerahan dalam menghadapi anak didik yang mengalami psikososial terutama pada masa pandemi covid-19.

“Dengan mengikuti Bimtek, para pendidik dan tenaga pendidik dapat mendeteksi sejak dini siswa yang mengalami psikososial,” jelas Elvi.

“Pengembangan SRA merupakan peluang emas untuk menggali ilmu di masa pandemi. Informasi, penguatan dilaksanakan di Kab. Kepahiang. Penanganan yang cepat, karena berdampak pada gangguan psikososial anak. Setiap anak patut diselamatkan,” tambah Elvi.

“Semoga dengan mengikuti Bimtek, para pendidik dan tenaga pendidik serta piloprojek dapat menerapkan penguatan pendidikan ramah anak. Sehingga tidak ada lagi anak di Kab. Kepahiang yang mengalami psikososial, dan para anak dapat meraih prestasi gemilang,” tutup Elvi. Erna

Bagikan :