Kemenag BS Sosialisasi Pembatalan Haji Ke CJH

Kemenag BS Sosialisasi Pembatalan Haji Ke CJH

Bengkulu Selatan (Humas) – Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menyelenggarakan sosialisasi kepada Calon Jemaah Haji  Kabupaten Bengkulu Selatan 2021 yang pemberangkatannya kembali ditunda di Aula PLHUT Kemenag BS pada Kamis (24/6). Sosialisasi kebijakan pemerintah ini dipimpin oleh Kakan Kemenag BS yang memberikan arahan langsung kepada Calon Jemaah Haji (CJH) agar dapat mendapatkan informasi secara jelas dan mampu memahami keputusan pemerintah tersebut. 

“Perlu kami sampaikan bahwa keputusan membatalkan pemberangkatan jemaah haji dikarenakan pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M hanya diperuntukkan bagi warga negara Arab Saudi dan ekspatriat yang sudah bermukim di wilayahnya. Hal ini disebabkan oleh wabah Covid-19 masih menjadi masalah besar dunia. Jadi perlu kami tegaskan bahwa inilah berita yang sebenarnya, bukan seperti berita-berita hoax yang tersebar di tengah masyarakat “,ujar Junni

Selain itu, Dr.H. Junni Muslimin, MA menghimbau agar Calon Jemaah Haji (CJH) tetap berprasangka baik kepada Allah SWT, dan tetap menjaga kesehatan, serta bertakawal kepada Allah. Yakinlah bahwa apa yang terjadi sekarang merupakan keputusan yang terbaik, demi kemasyalahatan umat. Selain itu, Kakan Kemenag Bengkuu Selatan mengatakan siap menjadi mitra masyarakat yang ingin mengetahui secara detail terkait informasi tentang pembatalan haji tahun 2021, agar infomasi yang didapatkan oleh masyarakat adalah informasi yang valid. (Eka)

Bagikan :