MTsN 3 Bengkulu Selatan Menggelar Nonton Bersama Film Laskar Pelangi

MTsN 3 Bengkulu Selatan Menggelar Nonton Bersama Film Laskar Pelangi

Bengkulu Selatan (Humas) - MTsN 3 Bengkulu Selatan menggelar nonton bersama film “Laskar Pelangi” di Aula MTsN 3 BS pada Selasa (15/6). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII beserta guru. Berbeda dari  kegiatan class meeting pada tahun-tahun sebelumnya, Arifka Mahmudi, M.Pd selaku pembina ekstrakurikuler menginisiasi acara ini sebagai kegiatan refreshing dan edukasi bagi guru dan juga para siswa setelah melaksanakan penilaian akhir tahun (PAT) tahun ajaran 2020/2021.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para siswa sangat antusias dan sangat terhibur dengan adegan-adegan lucu yang terdapat dalam film ini. Kegiatan ini diakhiri dengan refleksi terhadap nilai-nilai yang dapat diambil dari film laskar pelangi. Wulan, salah satu siswi MTsN 3 Bengkulu Selatan, mengaku senang dengan kegiatan ini, ia termotivasi untuk terus semangat belajar untuk meraih cita-citanya, yaitu menjadi seorang dokter.

Arifka Mahmudi M.Pd selaku koordinator acara ini menyampaikan kepada para siswa agar tetap semangat dalam belajar seperti yang digambarkan dalam film tersebut. Di samping itu, Arifka mengajak para siswa untuk mengenali bakat dan keahlian mereka, karena setiap mereka adalah istimewa dengan kelebihannya masing-masing. Arifka juga berpesan bahwa orang yang mempunyai akhlak yang baik lebih utama daripada orang yang berilmu tapi mempunyai akhlak yang buruk. Untuk itu, ia mengingatkan agar siswa dapat berlaku baik dan menjaga sopan santun kepada siapapun. Buyung Kalil M.Pd.I selaku Kepala Madrasah berpesan agar para siswa dapat  meraih prestasi, semakin giat belajar dan mencintai buku, guru, dan orang tua. (Eka/ AM)

Bagikan :