MTsN 3 Bengkulu Utara Raih Perunggu Pada Kompetisi Hardiknas 2021

MTsN 3 Bengkulu Utara Raih Perunggu Pada Kompetisi Hardiknas 2021

Bengkulu Utara (Humas) - Meski dalam situasi pandemi, tidak menyurutkan semangat MTsN 3 Bengkulu Utara untuk menorehkan prestasi di bidang akademik. Dalam gelaran kompetisi sains untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 8-9 Mei 2021, salah satu guru di MTsN 3 Bengkulu Utara meraih medali perunggu bidang IPS. Guru IPS tersebut merupakan pembina KSM IPS MTsN B/U yakni Achmad Sidik, Sidik pun pernah mengantarkan anak didiknya menjuarai KSM IPS Terintegrasi peringkat ketiga tingkat Provinsi tahun 2020 yang lalu.

Penyerahan piagam oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bengkulu Utara, Ajamalus kepada Achmad Sidik, yang dilakukan pada saat Pelepasan kelas IX MTsN 3 Bengkulu Utara pada Kamis (3/6) yang lalu, meskipun menggunakan protokol kesehatan dan digelar dengan sangat sederhana tidak mengurangi kehikmatan acara.

“Penyerahan piagam ini bukan keterlambatan, akan tetapi hadiahnya baru dikirim hari Senin, 31 Juli 2021, kendati lomba tersebut sejatinya berlangsung pada 8-9 Mei 2021 yang lalu,” ujar Hendri Kuswiran, selaku Kepala MTsN 3 Bengkulu Utara.

MTsN 3 Bengkulu Utara yang berlokasi di Lais ini perlahan membuktikan eksistensinya di tingkat Nasional lewat prestasi akademik, ini juga menegaskan bahwa madrasah di daerah pedesaan juga mampu bersaing di level yang lebih tinggi bukan hanya sekedar pelengkap kompetisi. Insya Allah dengan semangat Growth Mindset, semua keluarga MTsN 3 Bengkulu Utara bekerja cerdas, keras, ikhlas dalam bentuk usaha dan doa kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala madrasah kita bisa semakin maju dan berprestasi di masa sekarang dan yang akan datang. (julita)

Bagikan :