MAN 1 dan 2 Kepahiang, Kembali Berpacu Lomba Kompetisi Sains Nasional

MAN 1 dan 2 Kepahiang, Kembali Berpacu Lomba Kompetisi Sains Nasional

KEPAHIANG (HUMAS) --- MAN 1 dan MAN 2 Kabupaten kepahiang kembali berpacu dalam lomba Kompetisi Sains Nasional Tk. Kabupaten (KSN-K) secara online yang diselengarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud. KSN-K akan berlangsung dari tanggal 3 – 4 Juni 2021.

Pelajar MAN 1 Kepahiang akan bersaing pada 5 dari 9 bidang keilmuan yang dilombakan, yaitu Fisika (Dhea Amelia Lestari & Lesi Aprilia), Kimia (Laras Ariani & Subeky Jagadinata), Biologi (Riska Putri & Rissa Aristi), Ekonomi (Nadya Andesti & Nanda Dwi Masta) dan Geografi (Mayesa Yuswijayanti & Mezilva)

Sementara itu, MAN 2 Kepahiang mengirim pelajar terbaiknya dengan mengikuti 5 mata pelajaran, yakni pelajaran matematika (Ahmad Faizul, Fauzan Alzohiri, Iin Dui Ningsih), pelajaran fisika ( Belliya Hafiza, Peby Chattrindo, Pitaloka Rahmania), pelajaran kimia (Eliza Widiaztuti, Fajri Chaniago, Jihan Aulia), pelajaran TIK (Aulia Nur’afifah. 

Selanjutnya, Reihan Abdillah, Wahyu Walhidayah), pelajaran biologi ( Jeri Setiawan, Pelangi Pandu Pratiwi, Yola Pionika). Pengawas dari SMA 4 kepahiang Lubis Firnandes, M.Pd. proktor Komarudin. Pelaksanaan KSN dari pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Ropiyanto, M.Pd selaku teknisi MAN 1 Kepahiang didampingi Fikri Alfaroq, S.Pd selaku proktor mengaku optimis MAN I Kepahiang akan meraih prestasi yang gemilang dalam ajang kali ini.

‘’Kami sudah mempersiapkan secara maksimal. Karenanya mohon doa dan dukungannya, agar tim MAN 1 siap bersaing dan menang,’’ kata Ropiyanto yang juga alumni MAN 2 Curup ini.

Sementara dikesempatan yang sama, Darwin, S.Ag selaku kepala MAN 1 kepahiang, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak dalam pelaksanaan KSN-K ini, Guru pembimbing, siswa dan secara teknis di bidang IT nya.

‘’Harapan kita, tim dari MAN bisa menang dan tampil yang terbaik,’’ ungkap Darwin.

Hal senada disampaikan Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd, yang juga optimis anak didiknya siap bersaing dalam ajang kali ini.

“Semoga siswa MAN 2 Kepahiang mampu bersaing dengan sekolah lain dan meraih nilai tertinggi untuk berjuang ke tk. Provinsi. Dan berhasil hingga ke tk. Nasional, sehingga membanggakan madrasah” demikian Munir. (Ropi dan Erna)

Bagikan :