Bertemu PW IPNU, Kakanwil Beberkan Kunci Sukses Jadi Orang Hebat

Bertemu PW IPNU, Kakanwil Beberkan Kunci Sukses Jadi Orang Hebat

BENGKULU (HUMAS) --- Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI menyebut ada dua kunci untuk meraih sukses dan menjadi orang hebat.

Hal ini diungkapkan Kakanwil ketika bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Bengkulu, yang dikemas dengan acara pembukaan Latihan Kader Muda (LAKMUD). Jumat, (28/5).

‘’Yang pertama adalah beriman. Jika seseorang ingin sukses pastinya harus mendekatkan diri pada Tuhannya dengan menanamkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT,’’ kata Kakanwil.

Latihan Kader Muda (LAKMUD) digelar di Kantor PWNU Kota Bengkulu, diikuti oleh 30 orang anggota perwakilan cabang se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan mengambil tema ‘’Kolaborasi Pelajar Membangun Peradaban Bangsa Yang Ber-aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah Untuk Mencegah Paham Radikalisme’’

Zahdi juga menyebut, shalat dan puasa misalnya, tidak bisa dijadikan tolak ukur bahwa dia disebut orang yang beriman. Sementara prilakunya sehari-hari, tidak mencerminkan orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

‘’Karenanya, tanamkan prinsip-prinsip beriman itu dengan selalu berusaha, tak kenal lelah dan putus asa untuk memperbaiki bacaannya (Al – Quran) dengan mempelajari ilmu tajwid hingga benar dan fasih,’’ ungkap Zahdi.  

‘’Jadikan kitab – kitab-nya sebagai pedoman atau dasar dalam menjalani hidup didunia ini. Serta amalkan perilaku yang baik ke keseharian sesuai yang di cantumkan pada kitab – kitabnya,’’ lanjut Kakanwil.

Kedua,  berilmu. Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim, kebanyakan orang yang hanya mengandalkan kerja dan kerja tanpa didasari dengan ilmunya sama halnya dengan berjalan di kegelapan.

‘’Karenanya. Belajarlah, dan jangan mengeluh, ’’ pesan Zahdi.

Namun untuk mengubah hidup. Perlu kerja keras, tanamkan kejujuran.  

‘’Dan yang terpenting, syukuri nikmat yang diturunkan oleh Allah, SWT,’’ demikian Zahdi.

LAKMUD juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul ‘Ulama (PWNU) Bengkulu KH. Zulkarnain Dali, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Kota Bengkulu, KH.Abdul Mutaqim Ahmad. Ikut mendampingi Kakanwil, Kasubag Umum dan Humas Sumardayakita.,S.H.

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :