200 ASN Kemenag Kota Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

200 ASN Kemenag Kota Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Kota Bengkulu (Humas)- Untuk menuntaskan proses vaksinasi Covid-19, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu  yang terdiri dari ASN Kantor Kemenag dan KUA melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 tahap 2, Kamis 17 Mei 2021. Vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi lanjutan dari vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan pada 28 April 2021.

Bertempat di aula Kantor Kemenag kota Bengkulu, vaksinasi dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Proses vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas Sukamerindu dan Jembatan kecil yang bertindak sebagai vaksinator.

Sama halnya dengan proses vaksinasi tahap pertama 1 bulan yang lalu, sebelum divaksin, petugas medis melakukan screening Kesehatan berupa check tensi darah dan wawancara mengenai penyakit yang diderita. Setelah proses screening selesai, barulah proses injeksi dilakukan.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs.H.Zainal Abidin,M.H menyampaikan bahwa vaksinasi tahap 2 ini melengkapi proses vaksinasi tahap 1 yang sudah dilakukan 1 bulan yang lalu. “Insyaallah jika sudah melalui 2 kali vaksinasi covid-19, akan memunculkan imunitas yang lebih kebal terhadap virus covid-19” ,ungkap Zainal.

Zainal juga berpesan kepada seluruh ASN yang sudah divaksin untuk tidak lengah dan tetap menjaga protokol Kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menjaga jarak. “vaksinasi covid-19 ini tidak menjadi tubuh kita 100 % terbebas dari covid. Oleh karena itu kita harus tetap menjaga prokes dimanapun dan kapanpun” pesan Zainal.

Selain ASN di Lingkungan Kemenag Kota Bengkulu, vaksinasi covid-19 tahap 2 ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar puskesmas sukamerindu dan jembatan kecil yang sudah menjadwalkan diri mengikui vaksinasi pada hari yang sama dengan vaksinasi Kemenag Kota Bengkulu. (Rozi/popi)

Bagikan :