Kemenag Lebong Gelar Rakor, Bahas Persiapan Hari Raya Kurban

Kemenag Lebong Gelar Rakor, Bahas Persiapan Hari Raya Kurban

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Heriansyah, M.H memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan. Rakor dilaksanakan di aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dihadiri para Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah se Kabupaten Lebong. Selasa (25/05).

Rakor membahas pencapaian program kerja pada masing-masing Satker per bulan Mei 2021, pelaksanaan kegiatan maupun tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 di Kabupaten Lebong masih ada yang berstatus positif, serta pembahasan persiapan untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H.

Pada kesempatan rapat ini H. Heriansyah menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“masih dalam suasana bulan syawal, saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin kepada semua pegawai Kementerian Agama Kabupaten Lebong, walaupun kita tidak saling berjabat tangan langsung karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ungkap Heriansyah.

Dia meminta, masing-masing satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk segera melaksanakan program-program kerja yang sudah diagendakan pada bulan ini maupun berikutnya, untuk pencapaian serapan anggaran tahun 2021.

“Satker Bimas difokuskan pada pelaksanaan kegiatan Binwin, dengan melihat kondisi rawan pergaulan bebas pada remaja Kabupaten Lebong yang menyebabkan pernikahan dibawah umur dan MoU dengan pihak Dukcapil Kabupaten Lebong terkait administrasi kelengkapan buku nikah sebagai status nikah tercatat di data Dukcapil” jelas H. Heriansyah

“Satker Penyelenggara Haji dan Umrah untuk selalu siap dan memantau perkembangan yang terjadi dimana sampai saat ini masih menunggu informasi dari pemerintah Arab Saudi tentang keberangkatan jamaah haji tahun 2021,  dan berkoordinasi dengan pihak IBHI Kabupaten Lebong terkait pelaksanaan Manasik Haji sepanjang tahun mandiri” tambah H. Heriansyah.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Arief Azizi, M.H melaporkan untuk persiapan Hari Raya Idul Adha Tahun 2021 telah dilaksanakan tiga kali rapat dengan kesimpulan sementara terdapat lima ekor sapi yang akan di sembelih pada hari raya idul adha 1442 H di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, serta Surat Tugas Panitia penyembelihan hewan kurban telah ditanda tangani Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. (lina)

 

 

Bagikan :