Siswa MTs Negeri 2 Seluma Meraih Juara 3 Semarak Lomba Da’i Virtual (LDV) Tingkat Nasional

Siswa MTs Negeri 2 Seluma Meraih Juara 3 Semarak Lomba Da’i Virtual (LDV) Tingkat Nasional

Seluma (Humas) : Siswa MTs Negeri 2 Seluma Meraih Juara 3 Semarak Lomba Da’i Virtual (LDV) Tingkat Nasional (9 Mei 2021), Meskipun masih dalam keadaan pandemi covid-19, hal itu tidak menjadikan MTs Negeri 2 Seluma berpangku tangan saja dan tidak membatasi kreatifitas untuk meraih prestasi. Dalam kesempatan bulan Ramadhan 1442 H,  beberapa siswa-siswi MTs Negeri 2 Seluma mengikuti Semarak Lomba Da’i Virtual (LDV) Tahun 2021 yang diadakan oleh SMPILH Sumenep. Adapun siswa-siswi yang menjadi delegasi tersebut antara lain Ahmad Fadhil Nurrahman kelas 7A, Jimmi Okta Priansa Saputra kelas 8A dan Anisa Dini Syalsabilla kelas 9A. Lomba Da’i ini berbasis virtual yang mana video tausiah atau ceramah singkat tersebut dikirim ke channel youtube Zubair TV. Ketiga delegasi dari MTs Negeri 2 Seluma ini membawakan tausiah atau ceramah dengan tema yang sama.

Setelah beberapa minggu tayang di channel youtube Zubair TV serta melalui penilaian dewan juri yang ketat, akhirnya pada tanggal 8 Mei yang lalu diumumkanlah para juara atau pemenang Semarak Lomba Da’i Virtual (LDV) Tahun 2021. Dewan juri terdiri dari ustadz dan ustadzah berpengalaman dan mumpuni di bidang dakwah yang terdiri dari Ustadz Nasuha, Ustadz Zubair, Ustadz Jazuli dan Ustadzah Amik.  Dari hasil penilaian tersebut menempatkan salah satu delegasi dari MTs Negeri 2 Seluma atas nama Ahmad Fadhil Nurrahman berhasil meraih Juara 3. Untuk hadiah pemenang berupa piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan akan dikirim setelah lebaran, menurut informasi panitia yang diterima oleh salah satu guru MTs Negeri 2 Seluma selaku penanggung jawab saat pendaftaran kemarin.

Ibu Edy Susmita, M.Pd selaku Kepala MTs Negeri 2 Seluma saat mendapat kabar tersebut, berulang kali mengucap syukur kepada Allah SWT. “Alhamdulillah, ditengah keterbatasan karena pandemi. Anak kami masih bisa berprestasi walaupun belum menjadi yang terbaik. Prestasi yang diraih inipun tingkat Nasional. Ketiga utusan MTs Negeri 2 Seluma sudah tampil maksimal dan mereka anak-anak hebat dan berbakat. Beliaupun berpesan jangan takut untuk mencoba dan mengembangkan potensi yang ada pada diri masing-masing. Teruslah belajar, belajarlah terus !”, tutup beliau. (e)

Bagikan :